Minggu, 06 Maret 2011

CARA AGAR CAIRAN TUBUH TIDAK HILANG

Share this history on :

Kulit wajah memerlukan air untuk tetap bisa sehat dan manfaat air akan lebih terasa jika di konsumsi langsung dibandingkan dengan cara memoleskan kekulit. Namun kehidupan modern justru menyebabkan hilangnya banyak cairan tubuh.

AIR CONDITIONER ( AC )
Masalah. Penggunaan AC akan menyebabkan penyerapan cairan tubuh dari udara.
Solusi. Cobalah menggunakan humidifier ( alat pelembab udara ).


MATAHARI
Masalah. Sinar matahari secara dramatis meningkatkan penguapan air dari permukaan kulit sehingga mengakibakan kekeringan. selain itu, cahaya matahari memercikkan produksi radikal bebas, molekul oksigen perusak yang mempercepat proses penuaan. Matahari yang menyebabkan penuaan berpengaruh 80 persen.
Solusi. Jika anda mempunyai tipe kulit kering hingga normal, ada baiknya menggunakan pelindung. Jika harus berada dibawah sinar matahari, oleskan krim yang mengandung antioksidan vitamin A, C, dan E yang telah terbukti menyerang radikal bebas. Jika hanya terpapar matahari dalam waktu sedang dan kulit anda juga tidak terlalu kering, cobalah mengoleskan minyak sayur alami dengan kandungan screening. Yang paling efektif adalah jojoba, yang mengandung faktor pelindung sinar matahari 5-10, lilinlebah ( beewax ) yang kental sehingga bisa menempel di kulit dan shear butter yang terdiri dari 50% lemak, termasuk asam lemak essensial dan perlindungan antioksidan.

MEROKOK
Masalah. Setelah matahari, merokok merupakan penyebab kerutan nomor dua. Merokok menipiskan lapisan kulit hingga 40%, sehingga air lebih mudah menguap. Selain itu, zat kimia dalam rokok juga merusak dan mempercepat penuaan kulit. Asap rokok merusak vitaminC, yang diperlukan untuk memproduksi kolagen. Selain itu, merokok mempersempit pembuluh darah kapiler kecil yang berfungsi memberi makan kulit, sehingga mengganggu asupan nutrisi dan oksigen. Membuat kulit 15 tahun lebih tua.
Solusi. Cobalah mengurangi dan berhenti merokok.


KONSUMSI ALKOHOL
Masalah. Alkkohol mengeringkan kulit wajah dan bersifat deuretik, sehingga mempercepat hilangnya air dari dalam tubuh. Kurangnya cairan akan membuat sel – sel darah merah akan menempel satu sama lain begitu juga dengan pembuluh kapiler sehingga bisa pecah. Selain itu, alcohol mempercepat penuaan kulit dengan cara merampok oksigen dan vitamin C dari tubuh.
Solusi. Cobalah membatasi asupan alkohol, dengan jumlah konsumsi maksimum tidak lebih dari 21 unit perminggu.



DIET
Masalah. Kesalahan yang paling umum dilakukan saat berusaha menurunkan berat badan adalah menurangi asupan semua jenis lemak, padahal kulit bergantung pada persediaan asam lemak essensial dalam menjaga kelembaban dan kelenturan. Diet ketat yang diikuti dengan naik turunnya berat baddan, dalam jangka panjang akan mengeringkan dan mempercepat penuaan kulit.
Solusi. Jika diet, dilakukan secara bijak, dengan melibatkan kacang – kacangan, biji- bijian dan minyak ikan.



BERPERGIAN DENGAN PESAWAT
Masalah. Udara daur ulang dalam kabin tertutup sangat kering, dengan hanya 2% kelembaban. Penerbangan jarak pendek saja bias mengeringkan.
Solusi. Minumlah air putih sebelum, selama, dan setelah penerbangan dan hindari alkohol. Dalam perjalanan jarak jauh, semprotlah wajah anda sekali dalam satu jam ( lakukan di kedua sisi wajah )

3 komentar: