Jumat, 01 Februari 2013

Klub-klub Premier League Habiskan Rp1,8 T di Paruh Musim

Share this history on :
Klub-klub Premier League menghabiskan dana £120 juta (setara Rp1,8 triliun) untuk pembelian pemain pada bursa transfer Januari musim ini. Jumlah itu naik dua kali lipat dari bursa transfer Januari tahun lalu.

Bursa transfer paruh musim Premier League ditutup Kamis 31 Januari 2013, pukul 23.00 waktu setempat. Banyak pergerakan transfer yang terjadi, termasuk Nacho Monreal (Arsenal) dan Christoper Samba (QPR).

Berdasarkan penelitian Deloitte, klub-klub seperti QPR, Liverpool


dan Newcastle United mengeluarkan uang lebih dari setengah yang mereka gelontorkan untuk pembelian pemain awal musim ini.

Naiknya jumlah uang yang dikeluarkan klub-klub Premier League pada bursa transfer Januari musim ini diyakini karena rencana kenaikan hak siar musim depan. Musim depan, klub-klub Premier League akan mendapat kenaikan hak siar mulai £20 juta (setara Rp307 miliar) hingga £30 juta (setara Rp461 miliar) musim depan.

Tahun lalu, pengeluaran klub-klub Premier League di bursa transfer Januari hanya £60 juta, jauh dari menurun dari rekor 2011 yang mencapai £225 juta. Sedangkan musim ini klub-klub Premier League menghabiskan £120 juta (setara Rp1,8 triliun).

"Klub-klub relatif terkendali pada belanja pemain mereka, terlepas dari kenaikan pendapatan siaran musim depan. Saat ini klub masuk pada fase pelaporan guna penilaian pertama regulasi Financial Fair Play UEFA," ujar perwakilan Deloitte, Dan Jones, seperti dilansir BBC

2 komentar: