Senin, 25 Februari 2013

Mengejutkan! La Nyalla Tolak Kongres Luar Biasa 17 Maret

Share this history on :
JAKARTA - Pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh La Nyalla Mattalitti. Ketua Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI)ini menolak diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Maret mendatang.

Padahal, FIFA dan Menpora sudah memberi titah kepada PSSI untuk menggelar KLB pada 17 Maret nanti sebagai jalan penyelesaian konflik. Hal tersebut tertuang dalam surat yang ditulis Ketua Komite Asosiasi FIFA Primaro Carvaro pada Jumat (22/2) kemarin yang lalu diamini oleh Roy Suryo.

Namun, La Nyalla menolaknya. Alasan La Nyalla adalah status KLB menyalahi Nota Kesepahaman (MoU) yang disepakati oleh PSSI-KPSI.

"Sekarang artinya FIFA yang melanggar kesepakatan. Di MoU kan jelas bahwa Kongres nanti itu Kongres biasa, bukan KLB," kata La Nyalla ketika dihubungi wartawan pada Senin (25/2).

Bila Kongres 17 Maret nanti hanya berstatus Kongres biasa, maka per 18 Maret KPSI dengan sendirinya akan bubar. Namun, karena sudah ditetapkan KLB,La Nyalla dengan terpaksa akan terus menjalankan KPSI.

"KLB itu hanya menimbulkan masalah. Dualisme akan berjalan terus. Jadi siapa yang menyimpang? Bukan saya kan," tutur La Nyalla.

"Kalau disuruh Kongres biasa, tentu saya akan menjalankan itu. KPSI dengan sendirinya akan bubar jika statusnya Kongres Biasa seperti dalam MoU," cetus La Nyalla.

KLB 17 Maret mendatang mengagendakan revisi Statuta, penyatuan IPL-ISL dan pengembalian empat Exco terhukum.

2 komentar: