Sabtu, 26 Januari 2013

Alasan Persib Tak Ingin Bergabung dengan IPL

Share this history on :
Follow my twitter : https://twitter.com/SepriPutraA

Rumor tentang kembalinya PERSIB ke dalam kompetisi IPL ternyata hanya angin lalu. Ditegaskan oleh Irfan Suryadiredja, selaku Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Persib tetap berkomitmen mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2013, yang bernaung di bawah PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.


Akan tetapi, Sekjen PSSI Halim Mahfudz sangat yakin kalau Persib akan segera bergabung dalam kompetisi IPL. “Siapa saja belum bisa saya sebut. Pokoknya, satu dari Pulau Jawa dan satu klub lagi berasal dari luar Jawa. Mereka masih melakukan pembicaraan dengan pihak kami,” ujar Halim.


Isu Persib akan kembali ke PSSI pimpinan Djohar Arifin bermula dari PSSI yang menginstruksikan seluruh klub harus mendaftarkan ulang sebelum kompetisi IPL dan ISL dimulai.


Muhammad Farhan, Wakil Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, memberi respon positif akan hal itu. Diungkapkan oleh Farhan bahwa pihaknya sudah menerima surat pendaftaran ulang klub tersebut dari PSSI dan Ia pun mengaku Persib siap kembali ke naungan PSSI, namun dengan sejumlah syarat yang harus dijawab oleh pihak PSSI.


Sesuai dengan apa yg diucapkan oleh Irfan Suryadiredja “Sebenarnya begini, bukan akan pindah. Tapi yang kita inginkan adalah kepastian tentang kompetisi ini. Masalah kan terletak pada organisasinya, sampai saat ini masih belum beres” ujar Irfan


Seperti yang kita semua ketahui dengan ber “cerai” nya PSSI dengan Arifin Panigoro berujung pada mandeg nya kucuran dana untuk kebutuhan operasional klub untuk satu musim. Bahkan beberapa club di IPL terancam absen dalam kompetisi dikarenakan minimnya dana operasional. Club – club di IPL semakin frustasi dengan tidak adanya kepedulian kepada tim yang membutuhkan modal. Bahkan ada dua club di IPL yang belum jelas kapan mempersiapkan tim karena masih kosongnya keuangan klub. Bahkan para pelatih pun hingga sekarang belum bekerja.


Jadwal kerap berubah-ubah, tidak seimbangnya antara laga kandang dan tandang, juga jadwal siaran langsung juga kerap dibatalkan, ditambah kehilangan sosok yang bisa menyokong dana. Adalah alasan kuat mengapa Persib sama sekali tidak berminat untuk berlaga di IPL.


Sebenarnya bisa saja Persib bergabung dengan IPL, asalkan pihak PSSI bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak Persib. “Pertama, adalah kepastian jadwal
 liga. Kedua kepastian siapa saja
 yang mengikuti liga. Dan ketiga,
 kepastian media televisi mana
 yang akan menayangkan liga 
tersebut. Jika ketiga hal tersebut bisa terjawab, tidak
 menutup kemungkinan Persib
 akan kembali lagi ke PSSI,” kata
 Farhan kepada Tribun Jabar
 (Tribunnews.com Network)
 melalui ponselnya, Rabu (2/1/2013).

1 komentar: