Selasa, 06 November 2012

Hasil Lengkap Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund

Share this history on :
Hasil Skor Akhir Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund beakhir dengan skor 2-2 pada pertandingan keempat Grup D liga champions di Santiago Bernabeu, Rabu 7 November 2012 Tadi malam.
Hasil Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund 2-2, 7 Nov 2012
Real Madrid vs Borussia Dortmund
Mesut Oezil menjadi penentu sekaligus penyelamat Real Madrid dari kekalahan yang memjadikan hasil imbang dengan skor 2-2 pada matchday ke-4 Grup D Liga Champions melawan Borussia Dortmund, di Santiago Bernabeu, Rabu 7 November 2012. Dengan hasil imbang itu, Madrid masih tertahan di peringkat kedua dengan 7 poin, atau kalah satu angka dari Dortmund.

Laga ini sebetulnya kesempatan bagi Madrid untuk membalas kekalahan 1-2 di kandang Dortmund pada 24 Oktober lalu. Disamping itu, "El Real" membutuhkan kemenangan untuk naik ke puncak klasemen.

Meski begitu, "Die Borussen" bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Tim besutan Jurgen Klopp tersebut tetap tampil menyerang meskipun bermain di depan publik Santiago Bernabeu.

Bahkan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru terlihat kerepotan pada awal laga. Gawang Iker Casillas nyaris bobol saat laga baru bergulir sembilan menit.

Jalannya Pertandingan :




Kevin Grosskreutz melepaskan umpan brilian kepada Marcel Schmelzer. Schmelzer kemudian menggocek bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Namun, tembakan Schmelzer masih bisa ditepis oleh Casillas.

Akhirnya, Madrid benar-benar dipaksa menyerah lebih dulu setelah Reus mencetak gol pada menit ke-28. Menguasai umpan Robert Lewandowski di sisi kiri pertahanan Madrid, Reus merangsek ke dalam kotak penalti dan berhasil melepaskan diri dari kawalan Alvaro Arbeloa. Dengan cepat, gelandang asal Jerman tersebut melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Casillas.


Laga pun semakin sengit. Pepe berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-34. Bek asal Portugal tersebut menaklukkan Weidenfeller dengan menfaatkan umpan silang Mesut Oezil dari sisi kanan pertahanan Dortmund.


Jelang turun minum, Madrid kembali tertinggal. Berawal dari serangan balik, Grosskreutz mengirimkan umpan kepada Gotze. Dengan cepat, Gotze melepaskan tembakan dan gol. Tak lama setelahnya, wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama.


Pelatih Madrid, Jose Mourinho, melakukan perubahan pada babak kedua. Dia memasukkan Callejon dan Essien. Perubahan tersebut nyaris berbuah manis setelah Callejon mencetak gol pada menit ke-47. Namun wasit Cuneyt Cakir menganulir gol tersebut karena Callejon dinilai sudah terperangkap offside sebelum melepaskan tembakan.


Callejon kembali mengancam gawang Dortmund pada menit ke-49. Kali ini, Callejon kurang beruntung karena tembakannya masih gagal mengenai sasaran.


Lambat laun "El Real" berhasil menguasai pertandingan. Ronaldo memiliki peluang emas mencetak gol pada menit ke-80. Dari sayap kanan, Ramos melepaskan umpan yang ke dalam kotak penalti yang dsambut Ronaldo dengan sepakan keras. Namun, Ronaldo harus gigit jari karena tembakannya masih bisa ditepis Weidenfeller.


Weindefller kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-83. Kali ini, dia masih beruntung karena tembakan Di Maria memanfaatkan umpan Oezil masih melebar.


Kegagalan tersebut tidak membuat Ronaldo dan kawan-kawan mengendurkan serangannya. Madrid pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas Oezil gagal dibendung Weidenfeller pada menit ke-89. Tembakan gelandang asal Jerman yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Dortmund tersebut memang sangat kencang. Gol itu sekaligus menyelamat Madrid dari kekalahan.





Susunan Pemain :


Real Madrid:
1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 17-Alvaro Arbeloa (Kaka 77); 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric (Michael Essien 45); 22-Angel Di Maria, 10-Mesut Oezil, 7-Cristiano Ronaldo; 20-Gonzalo Higuain (Jose Maria Callejon 45)


Dortmund
: 1-Roman Weidenfeller; 26-Lukasz Piszczek, 4-Neven Subotic, 15-Mats Hummels, 29-Marcel Schmelzer; 8-Ilkay Gundogan (Perisic 80), 5-Sebastian Kehl; 11-Marco Reus, 10-Mario Gotze, 19-Kevin Grosskreutz; 9-Robert Lewandowski

2 komentar: