Selasa, 25 Desember 2012

Review ‘5cm’: Cerita Tentang Persahabatan dan Mimpi

Share this history on :

Follow my twitter : @SepriPutraA

Satu lagi film yang diangkat dari buku ini berjudul ‘5cm’. Bercerita tentang persahabatan dan impian film ini dikemascukup menarik.
Film ‘5cm’ bercerita tentang 5 sahabat, Zafran (Herjunot Ali), Ian (Igor Saykoji), Riani (Raline Shah), Arial (DennySumargo) dan Genta (Fedi Nuril). 10 tahun bersahabat dan nyaris melewati setiap weekend bersama membuat Genta mencetuskan ide tak biasa. Cowok serius ini mengusulkan untuk menghentikan pertemuan rutin mereka untuk mengejar mimpi masing-masing.
Igor bertekad untuk menuntaskan kuliahnya. Arial yang grogian berupaya mendapatkan pacar pertamanya. Sedangkan Zafran asyik mengejaradik Arial, Dinda (Pevita Pearce), yang seksi namun lugu.
Setelah tiga bulan mereka akan kembali reuni dan melakukan kegiatan yang tidak terlupakan. Perjalanan reuni ke Gunung Semeru menguak cinta segitiga di antara 5 sahabat ini. Akankah ada yang berubah sekembalinya dari Semeru?

Harus saya akui bahwa film ini melebihi ekspektasi saya terhadap buku 5cm, yang sudah selesai saya baca.
Dengan bumbu humor di sana-sini, film ini cukup menyenangkan untuk dilihat. Namun yang sesungguhnya lebih menyenangkan lagi adalah eksplorasi keindahan Gunung Semeru yang diperlihatkan.
Saya pribadi belum pernah mendaki gunung karena lebih menyukai wisata sejarah, namun setelah film ini jadi cukup tertarik untuk mulai mengeksplorasi keindahan alam seperti gunung. Namun bagi suami saya, misalnya, film ini sukses mengembalikan memorinya tentang asyiknya mendaki gunung yang kini sudah ditinggalkan.
Sebagai seorang perempuan, tidak bisa dipungkiri saya juga menikmati penampilan ganteng dan cantik para pemainnya. Kredit khusus untuk Igor Saykoji yang menurut saya paling pas menjiwai perannya sebagai sosok yang merekatkan para sahabat ini. Yang agak kurang sreg buat saya beberapa adegan berbau nasionalisme yang agak lebay. Seperti saat ke-5 sahabat dan Dinda hendak menuju Mahameru (puncak Semeru). Tapi nggak mengganggu banget, lah!
Jika Anda menyukai film tentang persahabatan dan cinta yang dikemas secara ringan namun indah, maka film ini sepatutnyaAnda tonton.

2 komentar: