Senin, 25 Maret 2013

10 Kandidat Transfer Pemain Sepak Bola Terpanas 2013

Share this history on :
Follow my twitter : https://twitter.com/SepriPutraA

Bursa transfer pemain di musim panas identik dengan kepindahan-kepindahan yang sanggup mengguncang persepakbolaan dunia.

Pada musim panas 2010, kita melihat Angel Di Maria ke Real Madrid, serta David Silva dan David Villa ke Manchester City dan Barcelona.

Setahun berselang, Manuel Neuer meninggalkan Schalke dan bergabung dengan Bayern Munich, serta Cesc Fabregas meninggalkan Arsenal demi kembali memakai seragam Blaugrana.

Pada musim panas 2012 kemarin, Lukas Podolski mendarat di Emirates Stadium, Dirk Kuyt hengkang dari Liverpool, Sebastian Giovinco pulang ke Juventus, dan Eden Hazard memulai petualangan baru bersama Chelsea.

Bagaimana dengan musim panas 2013 mendatang? Sepertinya, takkan jauh berbeda. Kemungkinan terciptanya transfer-transfer besar dan menghebohkan masih sangat terbuka.

Berikut 10 kandidatnya:

Carlos Tevez ke Boca Juniors


Kebersamaan Carlos Tevez dengan Manchester City diyakini takkan berlangsung lebih lama lagi.

Tujuan potensial Tevez adalah Boca Juniors, klub tempat dia mengawali karier di dunia sepak bola profesional.

Presiden Boca mengatakan kepada Todo Noticias bulan lalu bahwa sang striker Argentina akan selalu disambut di rumah lamanya.

Tevez mencetak 43 gol Premier League dalam dua musim pertamanya di Etihad, tapi dua musim terakhir ini dia baru mengoleksi 13 gol di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Angel Di Maria ke PSG


PSG memang bermain di liga 'kelas dua' Eropa, tapi tak berarti klub Prancis tersebut bukanlah destinasi favorit bagi para pemain.

Selain bermarkas di salah satu kota paling indah sedunia, kesempatan menjadi satu tim bersama bintang-bintang seperti Thiago Silva, Lucas Moura, Marco Verratti, dan Zlatan Ibrahimovic juga menjadi daya tarik tersendiri.

Musim ini, performa Angel Di Maria di Real Madrid sedang tidak konsisten. Bulan Januari lalu, Marca bahkan melaporkan winger Argentina itu sampai dikritik oleh pelatih Jose Mourinho.

Menurut kabar terkini dari Spanyol (via The Express), PSG bakal menawarkan jalan mudah bagi Di Maria untuk keluar dari Santiago Bernabeu.

Stevan Jovetic ke Arsenal


Jika Arsenal ingin mendatangkan pemain berkualitas agar bisa menjadi pemburu gelar sejati dalam waktu dekat, maka mereka butuh pemain seperti Stevan Jovetic.

Bintang Fiorentina itu adalah tipikal pemain yang dapat mendongkrak kekuatan tempur The Gunners.

Sejauh ini, Viola tampil menawan di Serie A dan forward Montenegro tersebut sudah mengemas 12 gol liga.

Daily Mail mengabarkan bahwa Arsenal "siap memecahkan rekor transfer mereka demi merekrut Jovetic" dengan biaya sebesar £20 juta.

Alexis Sanchez ke Inter Milan

 
Alexis Sanchez diperkirakan bakal sukses ketika dia hijrah dari Udinese ke Barcelona dengan biaya transfer €26 juta (€37 juta plus additional add-ons) pada musim panas 2011 silam.

Musim perdana Sanchez di Catalonia memang cukup mengesankan, tapi kini dia berada dalam situasi tidak nyaman akibat performa yang angin-anginan dan cedera sehingga sering kehilangan tempat di starting xi Barcelona.

Meski begitu, masih banyak pihak di Italia yang mengakui kualitas pemain Chile tersebut, dan diyakini salah satunya adalah Inter Milan.

Il Corriere dello Sport bahkan mengklaim bahwa Nerazzurri sudah menjalin kesepakatan dengan Blaugrana untuk memboyong sang forward ke Giuseppe Meazza musim depan.

Edinson Cavani ke Manchester City


Mesin gol Edinson Cavani merupakan salah satu senjata utama Napoli untuk mendobrak kemapanan papan atas Italia.

Striker Uruguay itu telah mengemas 29 gol dalam 35 penampilan bersama Napoli di semua ajang musim ini dan berperan besar dalam kesuksesan Partenopei menduduki tangga kedua di klasemen sementara Serie A 2012/13.

Carlos Tevez dan Sergio Aguero tampil memikat ketika Manchester City menjuarai Premier League musim lalu. Namun, musim ini, performa keduanya turun cukup drastis.

Berdasarkan berita yang dilansir The Independent, manajer Roberto Mancini akan mencoba memboyong Cavani ke Etihad Stadium begitu bursa transfer dibuka musim panas mendatang.

Kevin Strootman ke Manchester United




Belakangan ini, Manchester United memiliki satu kekurangan di lini tengah. Mereka butuh gelandang box-to-box dengan skill dan kekuatan fisik yang mumpuni.

Michael Carrick dan Tom Cleverley memang tampil bagus, tapi kesulitan jika lawan menerapkan pressing ketat dalam pertarungan di lini kedua.

Beberapa pihak menilai gelandang 23 tahun PSV dan timnas Belanda, Kevin Strootman, dapat menjadi solusi terbaik untuk sang pemilik Teater Impian.

The Sun mengklaim bahwa Red Devils serius memantau Strootman sejak tahun lalu, dan tawaran sekitar £17 juta bakal cukup untuk memenangi bidding war potensial melawan Arsenal di bursa yang akan datang.

Neymar ke Barcelona



Spekulasi seputar masa depan Neymar merupakan salah satu yang terpanas di dunia sepak bola saat ini. Diyakini, kepindahannya dari Santos dalam waktu dekat sudah tak bisa dihindari lagi.

Sejumlah klub disebut sebagai calon pelabuhan baru forward bintang Brasil itu, tapi Barcelona lah yang paling difavoritkan.

Dalam sebuah wawancara dengan Esporte Espetacular, Neymar mengungkapkan bahwa Camp Nou adalah tujuan impiannya.

Kesempatan bermain dengan Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta sepertinya menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi pemain ber-skill tinggi ini.

Barcelona sendiri sudah pernah menyatakan (via AS) bahwa mereka siap merekrut Neymar kapan pun dia siap meninggalkan Santos.

Robert Lewandowski ke Bayern Munich




Sejak Borussia Dortmund menjelma jadi salah satu kekuatan besar di Eropa, nama Robert Lewandowski juga ikut terangkat.

Spekulasi hengkang striker Polandia itu pun tak bisa dhindari, dan Allianz Arena disebut sebagai calon kuat tujuan dia yang berikutnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Bundesliga bulan lalu, legenda Bayern Munich Lothar Matthaus mengatakan: "Saya dengar bahwa Lewandowski punya kesepakatan dengan Bayern. Tinggal waktu transfernya saja yang belum ditentukan."

Apakah ucapan Matthaus itu bisa dipegang? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Gareth Bale ke Real Madrid


Dalam waktu singkat, Gareth Bale telah berada dalam jajaran pesepakbola terbaik dunia.

Ditempatkan di posisi yang lebih sentral oleh Andre Villas-Boas, Bale menjelma jadi pencetak gol handal. Sejak 31 Januari, dia sudah 11 kali mengoyak gawang lawan.

Bale bisa saja bertahan di Tottenham musim depan. Namun, jika Spurs gagal ke Liga Champions lagi, sepertinya sulit bagi mereka untuk tetap mengikat pria Wales itu di White Hart Lane.

Dalam wawancara dengan talkSPORT mengenai Bale bulan lalu, eks Presiden Real Madrid Ramon Calderon mengatakan: "Saya rasa kami sanggup menebus harga yang akan mereka minta."

Luis Suarez ke Bayern Munich


Liga Champions adalah panggung pertunjukan yang paling sesuai untuk pemain sekaliber Luis Suarez.

Sangat disayangkan jika striker Uruguay itu kembali hanya beraksi di ajang 'kelas dua' Eropa. Mungkin menyakitkan bagi para pendukung Liverpool untuk mengakui hal ini. Namun, seperti itulah pandangan dari pihak netral.

Suarez telah mengoleksi 22 gol di Premier League musim ini. Dia bahkan dianggap sebagai kandidat kuat untuk meraih penghargaan Player of the Season di liga tertinggi Inggris.

Bayern Munich bakal memimpin perburuan seandainya Suarez memutuskan untuk mencari tantangan baru dalam kariernya. Keberadaan Josep Guardiola diyakini bisa menjadi daya tarik bagi salah satu pemain terbaik di dunia itu untuk hijrah ke Allianz Arena.

Dalam wawancara terkini dengan surat kabar Jerman Bild, Suarez berkata: "Jika suatu hari nanti Bayern meluncurkan tawaran untuk saya, maka kami akan duduk bersama dan menentukan apa yang terbaik bagi semua pihak."

1 komentar: