Jumat, 01 Maret 2013

Rahasia Ronaldo Hancurkan Barcelona di Camp Nou

Share this history on :
Follow my twitter : https://twitter.com/SepriPutraA




Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di Camp Nou saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 1-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu dinihari, 27 Februari 2013 WIB. Bintang asal Portugal itu mengakui motivasi dan fokus pada laga El Clasico menjadi rahasia sukses tersebut.

Datang ke Camp Nou dengan modal 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu tidak membuat Ronaldo dan kawan-kawan terbebani. Justru para pemain Madrid bermain cukup tenang, meskipun Barcelona menggempur pertahanan Los Merengues dengan mendominasi permainan. Ronaldo mengungkapkan, konsentrasi tinggi yang diterapkan timnya menjadi salah satu cara meredam serangan Barcelona. "Dari menit pertama sampai terakhir, kami sangat fokus," ucapnya.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan hingga 60 persen penguasaan bola. Namun, Ronaldo percaya tim ibu kota Spanyol itu bermain lebih baik pada malam itu. Buktinya, Madrid melakukan delapan tembakan ke arah gawang dari 10 tendangan, sementara Barcelona hanya mencatat tiga tendangan ke arah gawang dari 10 tendangan. "Itu adalah permainan yang sangat baik, kami bermain sangat baik," katanya.

Laga El Clasico adalah pertandingan terbesar di tanah Spanyol yang penuh gengsi dan dendam. Tertinggal jauh di La Liga menjadi motivasi Ronaldo untuk menjungkalkan Barcelona di Copa del Rey. Belum lagi penyerang berusia 28 tahun itu selalu menjadi bayang-bayang bintang Blaugrana, Lionel Messi, dalam penghargaan Ballon d'Or. "Mengalahkan Barca selalu menjadi sumber motivasi yang besar," katanya.

Mantan punggawa Manchester United itu juga turut mengomentari torehan dua golnya yang catat di Camp Nou. Dua gol tersebut menambah jumlah gol Ronaldo di laga El Clasico menjadi 12 gol, masih kalah lima gol dari Messi. "Ini bagus, saya akan berada dalam buku sejarah sepak bola Spanyol," ujarnya sumringah.

Intinya, Ronaldo menjelaskan, saat ini permainan Madrid saat berjumpa Barcelona semakin bagus. Dan sudah tidak kaku lagi jika bermain di depan ribuan pendukung Barcelona. "Akhir-akhir ini, setiap kali kami bermain di sini, kami bermain dengan sangat baik. Kami bermain lebih baik di sini daripada di rumah. Kami bermain lebih baik dari Barca, mencetak tiga gol di Camp Nou sangat sulit," ujar Ronaldo menutup sesi wawancara dengan AS.

SUMBER....

2 komentar: