Minggu, 10 Maret 2013

Hidup Sehat Dengan Menu Seimbang

Share this history on :
Apa pun yang kita makan akan mempengaruhi tubuh kita. Kebiasaan makan kita sehari-hari menentukan kondisi umum tubuh dan pikiran kita. Untuk menjaga tubuh kita sehat dan energik kita harus fokus pada jumlah yang tepat dari nutrisi yang diperlukan tubuh. Jelas, diet seimbang akan membuat Anda hidup sehat.
Sebuah diet yang sehat mengandung semua komponen penting untuk kesehatan yang lebih baik. Karbohidrat, mineral, lemak, serat, vitamin dan protein akan melakukan diet seimbang yang sehat. Komponen ini dikonsumsi dalam bentuk buah-buahan, sayuran, sereal, mineral dan air. Hilangnya salah satu komponen tersebut dapat mengganggu gaya hidup sehat Anda.

Bagaimana komponen ini memberikan Anda kesehatan yang lebih baik:
Karbohidrat: Karbohidrat menyediakan energi untuk tubuh kita. Tentu, tanpa energi seseorang tidak dapat bekerja baik secara fisik dan mental. Apalagi jika Anda kekurangan karbohidrat dalam tubuh maka kelelahan akan menerpa hidup Anda. Menu harian Anda harus mengandung 50-60 persen karbohidrat.
Mineral : Mineral diperlukan untuk fungsi yang tepat dari tubuh. Konsumsi harian mineral diperlukan karena tubuh kita tidak dapat memproduksi mineral sendiri.
Protein: Protein memainkan peran penting karena protein memungkinkan tubuh untuk melakukan fungsi rutin. Jumlah protein yang tepat dalam tubuh kita membantu untuk melawan beberapa infeksi.
Lemak: Ini adalah kesalahpahaman besar di antara kalangan terbatas tentang lemak yang tidak sehat. Secara faktual, lemak sangat penting bagi tubuh kita seperti komponen lainnya. Selain, melindungi lemak juga penopang hidup organ kita seperti hati dan ginjal.
Vitamin: Kekurangan vitamin apapun dapat mengganggu kondisi kesehatan Anda. Buah-buahan, sayuran hijau, susu, biji-bijian, gandum, minyak nabati adalah sumber utama vitamin. Dalam makanan sehari-hari Anda, Anda harus mengkomsumsi jumlah yang tepat dari buah-buahan, sayuran, susu dan telur untuk hidup sehat.
Serat: Sembelit merupakan salah satu keluhan umum dari kita semua. Serat merupakan nutrisi yang membantu mencegah tubuh kita dari sembelit. Ubi jalar atau ubi rambat, wortel dan mentimun kaya akan serat.
Air: Air adalah kebutuhan utama kehidupan manusia serta tubuh manusia. Tanpa air kita tidak bisa mencerna makanan kita. Kulit kusam, nyeri sendi dan penyakit lainnya adalah beberapa hasil dari kurangnya tubuh kita mengkomsumsi air. Jadi Anda harus mengkonsumsi 8-10 gelas air setiap hari.
Menu yang seimbang adalah mengonsumsi makanan yang tepat pada waktu yang tepat dan dalam jumlah yang tepat. ”Kesehatan adalah Kekayaan”, dan Anda tidak perlu menganti apapun untuk tetap aman tapi perlu secara rutin melakukan kebiasaan makan yang benar. Menu seimbang adalah bonus untuk menjalani gaya hidup sehat.

2 komentar: