Senin, 18 Maret 2013

Lelah, Kembalikan Energi dengan Makanan Ini

Share this history on :
Aktivitas padat sepanjang hari ini mungkin membuat Anda merasa lelah. Tapi bukan berarti Anda membutuhkan minuman pembangkit energi. Cukup atasi dengan makanan tepat yang berfungsi memberi asupan gizi dan memasok energi.

Pilihan terbaik adalah makanan-makanan dengan kandungan protein, karbohidrat, serat, dan vitamin. Apa saja jenisnya? 
 
Salmon
Kandungan minyak yang dihasilkan oleh ikan salmon memberi pasokan omega 3 untuk tubuh. Asam lemak baik ini mampu meningkatkan energi dan juga kerja otot tubuh. 
 
Citrus
Semua buah dengan kandungan vitamin C disebut mampu memberi energi ekstra. Salah satunya citrus yang mengandung vitamin C tinggi dan juga bekerja meningkatkan imun tubuh. 
 
Telur
Dilansir Marie Claire,  telur yang kaya nutrisi, dan vitamin B ini sangat berkontribusi untuk menghasilkan enegi. Kandungan kolin pada telur juga langsung meresap dalam metabolisme dan membantu fungsi kerja sistem pusat saraf.
 
Kacang
Kacang mengandung vitamin B, protein dan karbohidrat kompleks yang mampu mengganti energi tubuh dengan cepat.  

Sayuran hijau
Selain serat, sayuran hijau juga banyak mengandung mineral vitamin C dan K, kalium, dan beta karoten. Berbagai nutrisi tersebut siap memberi energi ekstra bagi tubuh yang lelah serta meningkatkan sistem kerja otak.
 
Cokelat
Mengkonsumsi dark chocolate adalah cara paling gampang mendapatkan kembali energi tubuh. Ini karena kakao di dalamnya yang memberi nutrisi anti lelah dan menghalau stres tubuh dan pikiran. (umi)

1 komentar: