Kamis, 06 Desember 2012

Liga Champion

Share this history on :
Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2012/2013
Liga Champions sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak penyisihan grup. 16 tim juga telah memastikan diri melaju ke fase knock-out yang akan digelar pada Februari 2013 mendatang.

Sejumlah kejutan hadir di fase tersebut, di antaranya adalah kegagalan Chelsea sebagai juara bertahan dan tim bertabur bintang Manchester City melaju ke babak berikutnya. The Blues hanya sanggup finis di tempat ketiga klasemen Grup E, di bawah Juventus dan Shakhtar Donetsk. Sementara The Citizens bernasib lebih tragis. Menjadi juru kunci di Grup D, anak-anak asuh Roberto Mancini sama sekali tidak bisa mengecap manisnya kemenangan dalam enam laga yang dimainkan.

Lepas dari itu, kini para kontestan yang lolos mulai menatap calon lawan-lawan mereka. Dan masing-masing pasti sudah punya bayangan siapa yang bakal menjadi penantang di babak selanjutnya.

Tak bisa disangkal, potensi 'Big Match' di babak 16 besar nanti sangat terbuka lebar. Penyebabnya adalah kegagalan tim-tim top seperti Real Madrid, Arsenal dan AC Milan keluar sebagai juara di grupnya masing-masing.

Sebagai runner-up di grup E, Madrid kemungkinan bertemu Juventus, Bayern Munich, PSG, Schalke 04 dan Manchester United. Sementara Arsenal bisa bersua PSG, Malaga, Dortmund, Juventus, Munich dan Barcelona. Sedangkan Milan terbuka peluang baku hantam dengan PSG, Schalke, Dortmund, Munich serta Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar